Terima Kasih dan Harapan Greysia Polii soal Kesempatan Atlet Jadi ASN

 Legenda bulu tangkis Indonesia Greysia Polii secara resmi mengumumkan gantung raket atau pensiun pada Minggu (12/6/2022).

Pengumuman itu disampaikan Greysia Polii dalam acara bertajuk Testimonial Day yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, beberapa jam sebelum final Indonesia Masters 2022.

Dalam acara tersebut, turut hadir Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Zainudin Amali.

Menpora Zainudin Amali mengapresiasi perjuangan Greysia Polii yang telah memberikan segudang prestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

“Hari ini kita akan melepas Greysia dari dunia keprofesionalannya. Atas nama pemerintah, saya menyampaikan terima kasih kepada Greysia yang telah mengharumkan Indonesia di ajang olahraga internasional,” kata Zainudin Amali, dilansir dari situs resmi Kemenpora.

Selain itu, Zainudin juga mengungkapkan bahwa masa purnaprestasi Greysia dan para atlet akan terjamin. Salah satunya dengan menjadi ASN (Aparatur Sipil Negara).

"Karena perintah dari Bapak Presiden Joko Widodo, atlet berprestasi ditawarkan, kalau mau silakan jadi ASN, demikian pula sekolahnya," ucap Zainudin Amali.

Greysia Polii pun mengucapkan rasa terima kasih atas perhatian pemerintah Indonesia terhadap para atlet.

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu berharap tak hanya atlet-atlet satu generasinya, tetapi para seniornya juga bisa mendapatkan hak yang sama.

"Terima kasih sekali soal itu. Pemerintah kali ini betul-betul sangat support para atlet dan mantan atlet," kata Greysia Polii.

"Saya tahu masih diproses karena sedang mengusahakan bukan hanya generasi kami yang mendapatkannya. Semua yang mendapatkan ASN kan generasi kami, tapi bagaimana caranya senior-senior saya yang terlebih dahulu yang sebenarnya mereka adalah orang-orang yang menciptakan sejarah, sehingga olahraga Indonesia saat ini menjadi bagus," ucapnya.

"Jadi, saya juga ingin berbicara tentang hal ini, semoga mantan atlet yang lebih senior dari saya itu lebih diperhatikan, bisa juga jadi ASN bagi mantan atlet yang sudah berprestasi lebih dulu," tutur Greysia Polii.

"Jadi, saya berpesan kepada pemerintah dan saya terima kasih kami sudah ditampung. Bersyukur juga," kata Greysia Polii menambahkan. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Terima Kasih dan Harapan Greysia Polii soal Kesempatan Atlet Jadi ASN", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/badminton/read/2022/06/12/21241878/terima-kasih-dan-harapan-greysia-polii-soal-kesempatan-atlet-jadi-asn.

Penulis : Farahdilla Puspa

Editor : Aloysius Gonsaga AE

Posting Komentar

0 Komentar