Pemkab Bogor Bakal Membangun Zona Ruang Publik di Stadion Pakansari dan Pasar Cibinong

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, menyiapkan konsep "zona ruang publik" untuk diterapkan di area Stadion Pakansari dan Pasar Cibinong, dengan harapan meningkatkan geliat perekonomian di pusat kota.

"Pengembangan kawasan Stadion Pakansari salah satunya dengan membangun zona ruang publik, seperti taman demokrasi, Masjid Raya Cibinong dan taman untuk pasar rakyat," ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin usai rapat koordinasi.


Menurut dia, pengembangan kawasan Stadion Pakansari dan Pasar Cibinong tersebut akan memberi peluang bagi yang ingin berinvestasi maupun usaha, khususnya warga Bogor.

Zona ruang publik ini nantinya dibuat sebagai area khusus yang dapat digunakan berbagai kegiatan publik, sehingga tidak mengganggu aktivitas lalu lintas.

“Juga untuk kegiatan pasar malam atau pasar rakyat, dan sarana bagi para anak muda yang ingin berkreasi, karena rencananya akan ada dinding ratapan untuk bisa dimanfaatkan menuangkan kreasi,” kata Burhan.

Ia menyebutkan, baik pengembangan pasar maupun pengembangan kawasan Stadion Pakansari ini perlu kajian dan sinergi dengan berbagai pihak dengan mengacu pada ketentuan yang berlaku. 

“Sehingga mimpi kita dapat terwujud dengan baik dan bisa memenuhi apa yang diharapkan masyarakat,” tuturnya. (antara/jpnn).

Sumber berita: jabar.jpnn.com

Posting Komentar

0 Komentar