Taman Karta Cibinong, Dulunya Banyak Sampah kini Disulap Menjadi Taman Yang Asri dan Produktif

Taman Karta Cibinong, siapa sangka dulunya adalah bantaran kali/sungai yang penuh sampah kini disulap menjadi taman yang asri dan produktif. 

Taman Karta merupakan hasil gotong royong anggota Karang Taruna Kecamatan Cibinong dengan melibatkan para pemuda dan warga setempat. Mereka bersama-sama turun membersihkan bantaran Kalibaru, sehingga saat ini bantaran Kalibaru menjadi asri dan bersih dari sampah. 


Karena selain tujuannya ingin mengembalikan fungsi kali itu sebagaimana mestinya, juga taman karang taruna dan tani (KARTA) memproyeksikan pada edukasi pertanian (cocok tanam) alias perkebunan, budidaya perikanan, orientasi bidang wisata dll. 

Selain itu, lokasi tersebut juga menjadi tempat edukasi, ruang kreatifitas anak muda, ruang diskusi, dan tempat rekreasi bagi masyarakat sekitarnya.
 

Deni Suhendar yang merupakan Ketua Karang Taruna Kecamatan Cibinong, menjelaskan bahwa filosofi Taman Karta ada dua, yaitu Taman Karang Taruna Tani dan Taman Karya Nyata. Ia juga memastikan bahwa tujuan dari aksi nyata tersebut merupakan bukti kepedulian terhadap keasrian lingkungan. 

Artikel diolah dari berbagai sumber.







Posting Komentar

0 Komentar