Monstera Obliqua alias Janda Bolong yang Berharga Fantastis

Monstera merupakan jenis tanaman hias tropis. Biasanya, tanaman ini digunakan untuk mempercantik ruangan dan membuat ruangan terlihat lebih asri.

Tanaman monstera selain dijual dilapak-lapak tanaman hias, juga dijual di beberapa platform marketplace. Harga yang dipatok pun beragam, mulai dari puluhan ribu hingga jutaan.

monstera obliqua
Source: commons.wikimedia.org

Permintaan terhadap tanaman ini sangat tinggi karena penampilannya yang menarik, juga banyak orang yang mendadak hobi dengan tanaman hias sejak Pandemi Covid-19 mewabah. Nah, hal inilah yang menyebabkan monstera menjadi tanaman langka yang sulit ditemukan. Dan jika ingin memilikinya, kita harus merogoh kocek cukup dalam karena harganya yang fantastis.

Terkait warna daun yang unik, janda bolong yang memiliki warna daun hijau dan jenis lain ada yang perpaduan putih-hijau merupakan satu jenis Monstera, tetapi berbeda variasi. Selain memang indah untuk dilihat, Janda Bolong ini mempunyai banyak kelebihan diantaranya adalah bisa menjadi filter udara dan tidak perlu disiram tiap hari.

Posting Komentar

0 Komentar