Estimasi Perjalanan dari Cibinong ke Bandung

Sumber: beritasatu.com
Perjalanan menggunakan angkutan darat mulai dari mobil pribadi hingga bus dari satu kota, ke kota lainnya di wilayah Jabodetabek dan hampir seluruh pulau Jawa sudah sangat banyak pilihan mulai dari jalan biasa hingga Jalan Tol.

Tetapi hal itu belum menjadi solusi kemacetan yang sangat membantu karena banyak faktor mempengaruhi. Yang utama adalah petumbuhan jalan yang sangat lama dan terbatas, sedangkan pertumbuhan kendaraan baru setiap harinya sudah tidak bisa dihitung dengan jari.

Kembali ke judul Estimasi Perjalanan dari Cibinong ke Bandung, dulu sekitar dibawah tahun 2019, perjalanan menggunakan Bus (MGI) dari Cibinong menuju Bandung atau sebaliknya masih bisa diprediksi sekitar 3-5 jam melalui Tol Cikampek dan Cipularang. Tetapi saat ini bisa 3-4 jam dengan rute yang sama.

Semakin baiknya kecepatan waktu tempuh ini dipicu diantaranya oleh:
  1. Ditutupnya Pintu Tol Cikarang Utama yang notabene menjadi pusat penumpukan kendaraan yang berasal dari seluruh wilayah Jabodetabek, dan dibukanya pintu Cikampek Utama untuk kendaraan yang menuju wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur, sehingga kendaraan yang menuju Bandung, Sumedang, Garut, Tasik Ciamis dan Kota-kota di Jawa bagian Selatan tidak bertumpuk dengan dibukanya pintu Tol baru yaitu Gerbang Tol Kalihurip Utama
  2. Berpoerasinya Jalan Tol Layang Jakata - Cikampek (Jakarta - Cikampek Elevated Toll Road) sangat membantu pemecah kemacetan terutama di kawasan Bekasi hingga Cikarang.
Semoga hal ini bisa memperlancar lalu lintas khusunya Anda yang sering bepergian dari dan ke Cibinong - Bandung. Bahkan rencananya akan dibangun lagi jalan Tol Cimanggis - Cibitung yang lebih memangkas waktu tempuh dan rencana jalan Tol Jatiasih - Sadang (Purwakarta).


Posting Komentar

0 Komentar