Bukit Air Resto Bogor, Makan diatas Kolam Ikan dan Saung Tengah Sawah

Kali ini ada rekomendasi tempat makan dengan nuansa alam pedesaan yang harus dikunjungi. Namanya Bukit Air Resto, terletak di area perbukitan daerah Ciomas, Bogor.

Resto ini menawarkan kuliner khas Sunda yang pastinya sangat menggoda selera, dengan pilihan makan di saung/gazebo diatas kolam ikan, atau di pinggir sawah tergantung selera. Pastinya sangat menggugah selera, apalagi cara penyajiannya yang unik dengan emnggunakan peralatan makan yang tradisional.

Photo: Instagram @bukitairresto

Beberapa menu yang ada di Bukit Air Resto layak untuk dicoba seperti Nasi ayam Jebres, Nasi Liwet Ikan Teri, Sop Nila tingting, Gurame cobek, Tumis Jantung Cau, Sayur Asem, Ikan Gurami, Ayam Bakar, Karedok, Tutug oncom, hingga Peda Bakar. Untuk minumannya juga beragam. Ada es Kalapa Ting, Es Kalapa Gelas, Es Kapuk, Es Jeruk, Lemon Tea hingga aneka Jus. Semuanya enak, dengan harga yang tidak bikin kantong bolong.

Selain itu, tempat ini bisa dijadikan atau disewa untuk acara pernikahan bertema outdoor dengan suasana alam pedesaan. Sungguh akan menjadi kenangan yang tak terlupakan seumur hidup.

Untuk yang hobi fotografi, tempat ini sangat banyak spot-spot yang bisa di explore sebagai obyek foto yang hampir semua sudut tempat ini sangat bagus.

Lokasi bisa ditempuh dengan menggunakan roda empat maupun roda dua, tetapi diharapkan berhati-hati karena akses jalan ke lokasi hanya cukup untuk 2 mobil berpapasan pelan. Jika dari Jakarta bisa langsung tancap gas lewat Tol Jagorawi, keluar pintu tol Sentul Selatan dan masuk jalan Tol Lingkar Luar Bogor keluar di Yasmin. Yasmin belok kiri ke arah Dramaga, lalu belok kiri ke arah Terminal Laladon. dari terminal laladon tidak jauh belok kanan kearah jalan lingkar Laladon, lalu nanti belok kiri ikuti jalan Raya Ciherang, Jl. Cipayung menuju lokasi.

Lihat Google Map


Bukit Air Resto

Alamat:
Jalan Babakan Encle
Desa Sukaharja, Kec. Ciomas
Bogor 16610 - Jawa Barat

Jam buka:
8:00 - 19:30 WIB

Telepon: 
08222 6000 439
0851 0218 2500










Posting Komentar

0 Komentar