FIFA Setujui Stadion Pakansari Jadi Salah Satu Venue Utama Piala Dunia U-20

FIFA menyetujui Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, sebagai salah satu dari enam stadion venue utama tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021.

Kepastian itu diungkapkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dalam risalah rapat koordinasi stake holder penyelenggaran Piala Dunia tertanggal 23 Januari 2020.


“PSSI telah melaporkan hasil pertemuan dengan FIFA (Kemenpora, red), jumlah stadion yang semula akan ditetapkan FIFA hanya empat stadion utama, akhirnya disetujui oleh FIFA menjadi enam stadion utama,” bunyi petikan risalah rapat persiapan Piala Dunia U-20 2021.

Persetujuan enam stadion tersebut, harus dibarengi dengan tersedianya lima lapangan latihan yang berstandar internasional. Keenam stadion utama yang akan dipakai itu ialah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta dan Stadion Pakansari Cibinong Kabupaten Bogor.

Kemudian Stadion Manahan Solo, Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya dan Stadion Kapten I Wayan Dipta-Gianyar.

“Di luar stadion-stadion tersebut, juga terap harus dipersiapkan sejumlah stadion lain sebagai pendukung,” lanjut petikan surat tersebut.

Stadion pendukung yang selama ini disebutkan ialah Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Jalak Harupat Soreang, Gelora Sriwijaya Palembang dan Stadion Patriot-Bekasi.

(Sumber: jpnn/pojokbogor)

Posting Komentar

0 Komentar