Ads 1

Stadion Pakansari Siap Berbenah Gelar Piala Dunia U-20

Stadion Pakansari, Cibinong, Kab. Bogor siap dipergunakan sebagai salah satu veneu pertandingan Piala Dunia U-20 tahun 2021. Langkah persiapan akan dilakukan manakala sudah ada pemberitahuan resmi akan dipergunakan untuk even pertandingan sepak bola internasional.

Demikian disampaikan Kepala UPT Pengelolaan Sarpras Dinas Pemuda dan Olahraga Kab Bogor Herdi Sukriadi kepada PR Online, Jumat 25 Oktober 2019 di Cibinong.


Menurut dia, suatu kehormatan jika nanti stadion Pakansari dipergunakan sebagai salah satu veneu Piala Dunia U-20 tahun 2021. "Kami sudah diberitahu tentang masuknya stadion Pakansari sebagai veneu yang dinominasikan untuk Piala Dunia U-20," kata Herdi.

Dijelaskannya, beberapa hari lalu Sekjend PSSI membertahukan via telepon tentang penggunaan stadion Pakansari sebagai salah satu tempat penyelenggaraan pertandingan Piala Dunia U-20. "Kami sudah diberitahukan melalui telefon mengenai hal itu," ujar Herdi.

Mengenai langkah persiapan apa saja yang akan dilakukan menjelang pelaksanaan pertandingan tahun 2021, kata Herdi sambil menunggu pemberitahuan resmi pihaknya akan menganalisa dulu kebutuhan perbaikan maupun penunjang yang perlu ditambahkan.

Stadion Pakansari mulai dibangun 16 Januari 2012 dan selesai pembangunan tahun 2014 dengan biaya pembangunan sekitar Rp 282 miliar. Sedangkan kapasitas stadion yang terletak di Cibinong ini adalah 30.000 kursi penonton.

Setelah resmi dipergunakan, stadion Pakansari pernah dipergunakan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2017 dan ajang Asian Games tahun 2018. Bahkan Kab Bogor sebagai tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (PORDA) tahun 2018, stadion Pakansari dijadikan sebagai tempat pembukaan dan penutupan acara PORDA sekaligus tempat dilaksanakannya sejumlah cabang olah raga.

Saat ini stadion Pakansari juga menjadi tempat pertandingan sepakbola Liga Indonesia dan menjadi home base klub sepakbola PS Tira Persikabo.
Akses menuju stadion Pakansari cukup mudah dari jalan tol Jagorawi yang ditempuh sekitar 15 menit.

Di sekitar stadion Pakansari juga terdapat sejumlah stadion penunjang dan sarana olahraga lainnya.***

Sumber: Pikarn Rakyat

Posting Komentar

0 Komentar