Peduli Lingkungan, Ribuan Masyarakat Bogor Deklarasikan Kemerdekaan dari Plastik

Ada yang berbeda pada Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-74 yang digelar Pemerintah Kabupaten Bogor di Lapangan Tegar Beriman, pada Sabtu (17/08/2019) tadi pagi.

Dimana ribuan masyarakat yang tergabung dalam Komunitas Antik (Asri Tanpa Plastik) menggelar kampanye anti plastik di lapangan Tegar Beriman. Itu bertujuan dalam rangka mengajak masyarakat lain untuk peduli lingkungan.


Berangkat dari semangat kemerdekaan, Pemerintah Kabupaten Bogor secara resmi menerapkan program Bogor Antik (Asri Tanpa Plastik) berdasarkan Peraturan Bupati Bogor No. 13 Tahun 2019 Tentang Pengurangan Plastik dan Styrofoam.

Ade Yasin menegaskan, bahwa kebijakan ini berlaku untuk toko modern, pusat perbelanjaan, hotel, restoran, kafe dan juga berlaku untuk seluruh perangkat daerah Kabupaten Bogor.

Selain itu kebijakan berlaku kepada Instansi Vertikal, Badan Usaha Milik Negara, Badan Usaha Milik Swasta, dan Lembaga Pendidikan, agar mampu mengurangi kemasan plastik pada setiap kegiatan rapat/sosialisasi dan kegiatan sejenis lainnya.

Menanggapi hal itu, salah seorang warga Cibinong, Deni, mengatakan kebijakan itu positif. "Sebagai masyarakat saya siap mensukseskan program bupati ini," kata Deni.

Sumber: Harian Terbit

Posting Komentar

0 Komentar