Ads 1

Halte Untuk Stasiun Cibinong Akan Didesain Mirip Kampung Ramah Lingkungan

Untuk memaksimalkan Stasiun Cibinong, Pemerintah Kabupaten Bogor mewacanakan pembuatan halte sepanjang sekitar 500 meter.

Kabid Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Bappeda Litbang Kabupaten Bogor, Ajat Rohmat Jatnika, mengatakan bahwan halte ini nantinya akan didesain sedemikian rupa agar warga nyaman saat menggunakannya.



"Kita coba buat haltenya di depan sehingga mudah dikenal dan rencananya ditata sepanjang halte terebut ke stasiun. Antara halte dan stasiun itu di wacana kita seperti kampung ramah lingkungan, warna warni, jadi orang nyaman," kata Ajat kepada TribunnewsBogor.com, Rabu (6/2/2019).

Halte sendiri nantinya akan dibangun di pinggir Jalan Raya Bogor dengan harapan masyarakat bisa mengenal dan mengetahui lokasi Stasiun Cibinong.

Sebab, lanjut dia, keberadaan Stasiun Cibinong sendiri tidak begitu diketahui masyarakat padahal berada di ibu kota Kabupaten Bogor.

"Cibinong kan ibu kota Kabupaten Bogor, harusnya orang melihat itu sebagai prioritas transportasi umum. Kadang orang bingung nih stasion Cibinong dimana. Program ini memperkenalkan transportasi publik masal ke masyarakat dengan adanya halte di Jalan Raya Bogor," katanya.

Sumber: bogor.tribunnews.com

Posting Komentar

0 Komentar