Fasilitas Di Cibinong Makin Naik Kelas

Fasilitas di Cibinong makin naik kelas. Tidak percaya? Salah satunya tengok saja Stadion Pakansari di kawasan Cibinong yang telah beberapa kali ditunjuk menjadi kandang timnas sepakbola Indonesia ketika menjamu lawan-lawannya. Stadion ini merupakan salah satu ikon masa depan Cibinong.

Bagi Cibinong, stadion ini tak hanya simbol kebanggaan warganya. Mata para pencari properti dan investor lokal maupun internasional juga “terbelalak” dengan kemegahan stadion serta infrastruktur penunjangnya.

Tapi bukan hanya Stadion Pakansari saja yang bikin fasilitas di Cibinong makin berkelas. Bicara fasilitas, Cibinong yang kini juga menjadi pilihan tempat tinggal favorit para pekerja di Jakarta karena letaknya yang tidak sejauh Bogor dan tidak sepadat Depok, juga tak kalah jika dibandingkan kedua wilayah tersebut.

Sebut saja mulai dari pusat perbelanjaan, sarana pendidikan, sarana kesehatan, hingga sarana pendukung transportasi seperti stasiun, terminal, dan akses tol tersedia dan mudah dijangkau di Cibinong. Dalam kurun waktu 10 tahun terakhir pertumbuhan Cibinong bisa dibilang berjalan dengan pesat.

Maklum saja, Cibinong yang merupakan kawasan pemerintahan menjadi prioritas pembangunan. Salah satu buktinya adalah dibangunnya beberapa pusat perbelanjaan di sekitar Cibinong.Dan saat ini pusat perbelanjaan paling wah di Kabupaten Bogor adalah Cibinong City Mall.

Selain itu ada juga Cibinong Square sebagai pusat hiburan dan kuliner di mana terdapat bioskop Platinum Cineplex yang sering memutar film-film yang tidak ada di Cinema XXI. Cibinong City Point yang lebih dikenal sebagai mall fashion dan kuliner. Dan ada juga Carrefour Cibinong yang lokasinya terletak di sebelah flyover Cibinong.

Untuk urusan kesehatan, Cibinong juga didukung sarana kesehatan yang lengkap. Sebut saja RSUD Cibinong yang merupakan RSUD Kabupaten Bogor, rumah sakit rujukan yang mendukung program BPJS. Selain itu ada juga dua rumah sakit besar swasta seperti RS Bina Husada Cibinong dan RS Sentra Medika Cibinong yang memiliki fasiltas lengkap seperti klinik khusus mata, pusat pemeriksaan jantung, dan lainnya.

Namun bukan itu saja, berikut ini adalah fasilitas di Cibinong yang bikin Anda ingin tinggal dan berinvestasi di sini:

1. Terdapat Stadion Pakansari yang Megah



Stadion kebanggaan warga Cibinong ini telah beberapa kali ditunjuk menjadi kandang timnas sepakbola Indonesia ketika menjamu lawan-lawannya. Atapnya yang oval dengan balutan warna-warna yang terang terlihat mirip stadion milik klub-klub bergengsi luar negeri.

Stadion ini nampak begitu megah dan mewah. Bahkan stadion ini juga menerapkan sistem single seat yang diterapkan di banyak stadion kelas dunia, sehingga penonton yang datang akan duduk sesuai nomor tiket.

2. Punya Mall Terbesar Sekabupaten Bogor



Cibinong City Mall memiliki fasilitas yang paling lengkap dibanding mall di kawasan Bogor atau Depok sekalipun. Mall ini juga memiliki tenant seperti Cinema XXI, Carrefour, Ace Hardware, Informa, Gramedia, Matahari, dan lainnya.

Cibinong City Mall merupakan pusat perbelanjaan mewah pertama di Cibinong yang menempati lahan seluas 2,7 Ha dari keseluruhan superblock Cibinong City Centre. Pusat perbelanjaan yang terletak di Jalan Tegar Beriman No 1 ini merupakan mall terbesar di Kabupaten Bogor.

Mall ini juga didukung fasilitas yang paling lengkap dibanding mall di kawasan Bogor atau Depok sekalipun. Mall kelas A ini juga memiliki tenant seperti Cinema XXI, Carrefour, Ace Hardware, Informa, Gramedia,  dan lainnya.

3. Segera Hadir, Mal Bergaya Jepang



Kehadiran mal berkelas internasional ini tentu akan meningkatkan kepercayaan para pemain properti terhadap Cibinong.

Mal bergaya Jepang ini telah lebih dulu dibangun di kawasan BSD City, Tangerang Selatan, dan sukses mengundang perhatian masyarakat dari berbagai penjuru Jabodetabek. Di kawasan Sentul yang masih dekat dengan Cibinong, AEON Mall akan memiliki luas sekitar 450.000 meter persegi, dan beroperasi tahun 2018.

Tentu saja, keberadaan mal ini akan ikut mendongkrak harga properti di sekitarnya. Kehadiran mal berkelas internasional ini tentu akan meningkatkan kepercayaan para pemain properti terhadap Cibinong.

4. Mal Megah Dekat Stasiun LRT



Melengkapi Cibinong City Mall dan AEON Mall, deretan mal megah akan menjadikan kota ini sebagai tujuan wisata belanja dan kuliner di Bogor dan sekitarnya.

Proyek komersial Galleria Mall Vivo Sentul senilai Rp 750 miliar akan mulai beroperasi tahun 2018. Pengembang Megapolitan Development telah memastikan bahwa sejumlah tenant ternama telah siap bergabung untuk memenuhi kebutuhan warga Cibinong dan Bogor, seperti Centro Department Store, Lulu Hypermart, Cinema CGV Blitz, Fun World, dan Optik Melawai.

Nantinya, mal ini hanya berjarak 2 kilometer dari Stasiun LRT Sirkuit Sentul yang juga akan beroperasi tahun depan. Melengkapi Cibinong City Mall dan AEON Mall, deretan mal megah akan menjadikan kota ini sebagai tujuan wisata belanja dan kuliner di Bogor dan sekitarnya.

5. Sebagai Venesia Kecil



Tiga situ telah ditetapkan untuk dibangun lebih dulu dan menjadi langkah awal pembenahan dan penataan Cibinong Raya. Ketiga situ itu adalah Situ Cikaret di Kelurahan Harapan Jaya, Situ Cibinong di Kelurahan Tengah, dan Situ Kebantenan di Kelurahan Pakansari.

Terdapat 95 situ atau danau di Kabupaten Bogor yang tersebar di beberapa wilayah, dan 17 diantaranya berada di wilayah Cibinong Raya. Dan lewat konsep Situ Front City (SFC), Pemda Cibinong tengah menggarap ibukota Kabupaten Bogor tersebut menjadi Little Venice atau Venesia Kecil.

Tiga situ kini telah ditetapkan dibangun lebih dulu dan menjadi langkah awal pembenahan dan penataan Cibinong Raya. Ketiga situ itu adalah Situ Cikaret di Kelurahan Harapan Jaya, Situ Cibinong di Kelurahan Tengah, dan Situ Kebantenan di Kelurahan Pakansari.

Sumber: Rumah.com

Posting Komentar

0 Komentar