Stasiun Kereta Cibinong

Stasiun Cibinong
Stasiun Cibinong merupakan sebuah stasiun kereta api yang terletak di Pabuaran, Cibinong, Bogor. Stasiun dan jalur ini merupakan stasiun baru karena baru dibuat pada tahun 1990an. Stasiun ini awalnya dibuat untuk melayani kereta api batubara dari Stasiun Cigading, namun akhirnya batal. Untuk menjaga aset, stasiun ini sempat melayani KRD tujuan Stasiun Manggarai dan Stasiun Nambo, namun itu tak berlangsung lama karena okupansi penumpang yang minim.

Setelah non-aktif selama berapa tahun, PT KAI memutuskan untuk mengaktifkan kembali stasiun jalur ini. Jalur ini juga dipasang kabel LAA (listrik aliran atas), supaya jika aktif kembali jalur ini bisa dilayani oleh KRL Commuter Jabodetabek. jalur ini dilewati oleh kereta api barang yang mulai beroperasi pada tahun 2014. Sejak 1 April 2015 Lalu, stasiun ini melayani KRL Commuter Line Dengan Rute Stasiun Nambo-Stasiun Duri dengan jadwal keberangkatan 10 kali dalam sehari. (Sumber: Wikipedia)

Jadwal KRL Nambo - Cibinong - Citayam - Tanah Abang - Duri

Rute dari Stasiun Kereta Cibinong menuju stasiun-stasiun tujuan di Jabodetabek diantaranya:

- Bagi Anda tujuan Bogor - Bojong Gede - Cilebut, dapat Transit di Stasiun Citayam.

- Bagi Anda tujuan Bekasi - Kranji - Cakung - Klender Baru - Cipinang, dapat transit di Stasiun Jatinegara.

- Bagi Anda tujuan Rangkas Bitung - Maja - Parung Panjang - Serpong, dapat transit di Stasiun Tanah Abang.

- Bagi Anda tujuan Tangerang - Tanah Tinggi - Rawa Buaya - Taman Kota - Pesing - Grogol, dapat transit di Stasiun Duri.

- Bagi Anda tujuan Jakarta Kota - Mangga Besar - Sawah Besar - Juanda - Gambir - Gondangdia -   Cikini, dapat transit di Stasiun Manggarai.

- Bagi Anda tujuan Kemayoran - Pasar Senen - Gong Sentiong - Kramat - Pondok Jati - Jatinegara,   dapat transit di Stasiun Manggarai.




Posting Komentar

0 Komentar