PSSI Tunjuk Stadion Pakansari untuk Laga Indonesia Vs Vietnam

Jasa Pembuatan Website
AFF 2016 Indonesia vs Vietnam Pakansari
www.affsuzukicup.com

Stadion Pakansari di Cibinong, Kabupaten Bogor, resmi ditunjuk sebagai lapangan resmi laga kandang Indonesia melawan Vietnam. Timnas Garuda bakal menjamu kesebelasan Vietnam di putaran pertama semifinal Piala AFF 2016 pada Sabtu (3/11) mendatang.

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI), Letnan Jenderal (Letjen) Edy Rahmayadi mengatakan, federasi nasional sudah memutuskan penggunaan stadion tersebut. "Stadion di Bandung, lapangannya masih rusak. Jadi timnas kita akan memakai stadion Pakansari untuk pertandingan semifinal," kata dia saat dihubungi wartawan dari Jakarta, pada Senin (28/11).

Pilihan PSSI memutuskan stadion Pakansari sebagai lapangan kandang pasukan Merah Putih menjamu Vietnam menghentikan 'perdebatan' tentang lokasi laga putaran pertama semifinal Piala AFF. Semula, PSSI menyiapkan empat stadion kebanggaan di Tanah Air menjelang laga tersebut.

Empat lapangan sepak bola tersebut yaitu Stadion Maguwoharjo di Yogyakarta yang sudah berstandar internasional dan berkapasitas tak kurang dari 30 ribu penonton. Alternatif di wilayah Jawa Tengah (Jateng) ada Stadion Manahan di Solo yang juga bertaraf internasional dengan kapasitas tak kurang dari 25 ribu penonton.

PSSI juga mempertimbangkan kedekatan jarak antara kedatangan dan jangkauan stadion. Karena itu, PSSI juga merekomendasikan dua stadion di Jawa Barat (Jabar), yakni stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang berkapasitas penonton mendekati angka 40 ribu.

Satu alternatif lainnya, yakni stadion Pakansari yang juga bertaraf internasional dengan kapasitas penonton lebih dari 30 ribu orang. Jarak yang dekat dekat dengan Ibu Kota Jakarta, menurut Edy, lebih memungkinkan laga Indonesia melawan Vietnam dihelat di stadion tersebut.

Sumber berita: Republika.co.id
Previous
Next Post »
Thanks for your comment