Taman Sampora Legok Cibinong, Obyek Wisata Yang Dulunya Tempat Pembuangan Sampah

Taman Sampora Legok, Cibinong, Kabupaten Bogor, menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Tempat wisata itu dahulu menjadi tempat pembuangan sampah liar dan sawah yang sudah tidak berfungsi.

Warga Desa Sampora berinisiatif untuk mengubah lahan pertanian yang tidak terpakai untuk dijadikan tempat wisata secara swadaya guna mendongkrak perekonomian masyarakat setempat.

Untuk Anda yang ingin mencari tempat wisata yang cukup dekat dengan Ibukota, Taman Sampora Legok di Cibinong ini dapat menjadi pilihan selain berwisata ke daerah Bogor lainnya yang jaraknya lebih jauh.

Taman Sampora juga memiliki ciri khas tersendiri, yang membuat tempat wisata tersebut berbeda dengan yang lainnya. Perbedaannya adalah, taman ini memanfaatkan banyak barang bekas yang ikut menghiasi objek wisata yang unik ini.

Untuk warga sekitar memang tidak dikenakan tiket masuk. Namun sebagai bagian dari pemeliharaan dan bantuan dana swadaya masyarakat, pengunjung yang datang hanya akan dikenakan harga tanda masuk sebesar Rp. 3000 per orang.

Untuk menuju lokasi Taman Sampora Legok, Cibinong, berikut panduan lokasi sederhana menuju lokasi dari berbagai arah.

Taman Sampora Legok

Lingkungan Sampora RT 03 RW 03
Kelurahan Cibinong  Kecamatan Cibinong
Kabupaten Bogor

Buka jam: 06.00-18.00
HTM: Rp. 3000
Telp: 089628313362

Posting Komentar

0 Komentar