Cibinong Raya Diproyeksikan akan menjadi Situ Front City

Jasa Pembuatan Website
Bupati Bogor Hj Nurhayanti M.Si punya mimpi mengubah Cibinong Raya sebagai ibukota Kabupaten Bogor menjadi Litle Venesia melalui konsep Situ Front City (SFC).

Terdapat 95 situ di Kabupaten Bogor yang tersebar di beberapa wilayah, 17 diantaranya berada di wilayah Cibinong Raya. Mak tak heran, ambisi ini bisa segera diwujudkan karena faktor wilayah yang mendukung.

Dari 17 situ, tiga situ ditetapkan dibangun lebih dulu dan menjadi langkah awal pembenahan dan penataan Cibinong Raya. Ketiga situ itu adalah Situ Cikaret di Kelurahan Harapan Jaya, Situ Cibinong di Kelurahan Tengah, dan Situ Kebantenan di Kelurahan Pakansari.



Cibinong Raya yang mencakup Kecamatan Cibinong, Citeureup, Bojonggede, Tajurhalang, Sukaraja, dan Babakan Madang, akan didorong menjadi pusat wilayah promosi.

Selain SFC, Kabupaten Bogor bakal memiliki Silicon Valley Indonesia di Sentul City atau Sumur Batu, Babakan Madang. Ini merupakan sebuah ka­wasan technopolis yang mengedepank­an teknologi atau bisnis berbasis start­up yang diusung Group 70 International.

Pemkab Bogor pun bakal mem­bangun Transit Oriented Develop­ment (TOD) yang merupakan salah satu pendekatan pengembangan kota yang mengadopsi pemanfaatan la­han campuran dan memaksimalkan penggunaan angkutan massal, seperti busway, kereta api kota (MRT), kereta api ringan (LRT) dan jaringan pejalan kaki/sepeda terintegrasi.

TOD ini akan dikembangkan meliputi TOD Susukan dan Pabuaran, TOD Gunung Putri, TOD Sirkuit Sentul, TOD Sentul City dan TOD Cibanon.

Apapun visi dan misi yang dilaku­kan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor tentunya masyarakat mengharapkan perubahan yang lebih baik dan merasa bangga menjadi warga Kabupaten Bogor.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment