Bakal Tembus Bogor Outer Ring Road, Ini Jalur Tol Depok-Antasari

Jasa Pembuatan Website
Pembangunan Tol Depok-Antasari (Desari) sepanjang 22 Km mulai masuk tahap persiapan pembangunan. Tol ini akan membelah pemukiman padat sepanjang Antasari Jakarta Selatan-Sawangan-Bojong Gede hingga ke Jalan Tegar Beriman, Cibinong - Kabupaten Bogor.

Bahkan bahkan dalam jangka panjang, tol ini juga akan tersambung dengan jaringan tol Bogor Outer Ring Road (BORR) di Kota Bogor, Jawa Barat.

Tol Antasari Depok Bogor
Gerbang pertama berada di ruas jalan Antasari, Jakarta Selatan. Dari gerbang tersebut, ruas jalan tol terus menuju selatan dan terhubung dengan simpang susun Antasari yang menghubungkan tol ini dengan jalan tol lingkar luar selatan (Jakarta Outer Ring Road / JORR Selatan).

"Ini kita masuk dari jalan Antasari terus memanjang sampai ke Bojong Gede. Tol ini membelah pemukiman-pemukiman padat," kata Direktur Utama PT Citra Waspphutowa Tri Agus Priyanto di lokasi pencanangan proyek di Jalan TB Simatupang, Kamis (8/5/2014).

Setelah Jalan Antasari, jalur tol ini akan melewati kawasan Andara, Brigif hingga bertemu simpang susun Krukut. "Di Simpang Susun Krukut ini yang akan menghubungkan dengan Tol Cimanggis-Cinere. Jadi nanti kalau yang mau ke kantor wali kota Depok dari krukut akan lebih cepat," kata Tri.

Setelah dari kawasan Krukut, jalur tol akan menyambung ke kawasan Sawangan, Depok. Dari titik Antasari hingga Sawangan merupakan seksi I dari proyek tol ini.

"Ini bisa keluar kalau yang mau ke Kubah mas lebih dekat dari sini," katanya.

Untuk seksi I, wilayah kelurahan yang akan dilewati antara lain Cilandak Timur, Cilandak Barat, Pondok Labu, Ciganjur dan Cipedak di wilayah administratif Jakarta Selatan. Serta kelurahan Pangkalan Jati Baru, Gandul, Krukut, Grogol dan Rangkap Jaya di wilayah Kota Depok.

Untuk seksi II, setelah dari Sawangan, jalur tol akan mengarah ke kawasan Bojong Gede, Bogor melewati kelurahan Rangkap Jaya Baru, Cipayung dan Cipayung Jaya di Kota Depok, serta Kelurahan Pabuaran dan Susukan di wilayah Kabupaten Bogor.

"Nantinya yang di Bogor akan dihubungkan dengan Bogor Outer Ring Road (BORR). Tapi itu di luar dua seksi ini. Yang kita kerjakan ini hanya sampai Bojong Gede, Bogor," katanya.

Sumber: Detik.com
Previous
Next Post »
Thanks for your comment