KRL Nambo-Cibinong-Citayam Beroperasi April 2015

Jasa Pembuatan Website
Warga Cibinong, Kabupaten Bogor Jawa Barat, bisa bersenang hati dengan adanya moda transportasi umum yang baru. Pasalnya, PT KAI Commuter Line Jakarta (KCJ) akan mengoperasikan kereta Nambo-Cibinong-Jakarta pada bulan April 2015 ini.

"Direncanakan untuk jalur Nambo-Citayam bisa beroperasi pada bulan April ini," ujar Humas PT KCJ, Eva Chairunisa, saat dikonfirmasi, Selasa (3/2/2015).

Eva mengatakan PT KCJ telah siap dari sisi sarana dan penunjang operasional. Mengenai fasilitas-fasilitas di jalur tersebut, PT KCJ menyerahkan sepenuhnya kepada PT KAI dan Kementerian Perhubungan.

"Mengenai berapa jumlah rangkaian lalu kesiapan di stasiun-stasiun, kita belum mengetahui detailnya," ucap Eva.

Eva menambahkan jalur Nambo-Citayam merupakan jalur kereta barang. Tetapi karena melihat adanya potensi untuk dijadikan jalur penumpang maka PT KCJ bersama pihak terkait membuat jalur tersebut menjadi jalur transportasi umum untuk masyarakat. Diharapkan kehadiran jalur Nambo-Citayam mengurangi macet di lokasi sekitar.

"Semoga bisa dimanfaatkan dan dapat mengurangi kepadatan lalu-lintas di daerah yang dilalui kereta Citayam-Nambo," ucapnya.

Sumber: Detik
Previous
Next Post »
Thanks for your comment