Raiser Ikan Hias Cibinong


Raiser Ikan Hias Cibinong merupakan proyek percontohan yang didirikan Departemen Kelautan dan Perikanan (DKP) bersama Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Raiser  memiliki luas 17,6 hektar yang diresmikan oleh presiden Megawati Soekarno Putri, pada tanggal 14 Maret 2007.

Indonesia sudah tertinggal jauh dari negara-negara lain terutama dalam hal manajemen pengelolaan industri. Selain itu, belum adanya komitmen bersama antara pemerintah dan para pelaku bisnis ikan hias, terutama pembudidaya dan eksportir, merupakan kendala lain dalam pengembangan pasar ikan hias Indonesia.

Dalam rangka mengatasi permasalahan tersebut di atas serta memacu bisnis dan nilai ekspor Indonesia, pemerintah melalui Kementrian Kelautan dan Perikanan bekerja sama dengan LIPI dan Pemda setempat mendirikan Pusat Pengembangan dan Pemasaran (RAISER) Ikan Hias di Cibinong, Bogor. Diharapkan Raiser dapat menjembatani kepentingan pembudidaya dan eksportir serta menjadi penghela kebangkitan industri ikan hias di Indonesia

Raiser Ikan Hias ini beralamat di JL.Raya Bogor - Jakarta KM 47 Nanggewer, Cibinong - Bogor.

Posting Komentar

0 Komentar