Di Bogor, Kena Razia Malah Dapat Helm

Jasa Pembuatan Website
Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Bogor membagikan 500 helm bagi pengguna sepeda motor yang melanggar lalu lintas karena tidak menggunakan helm dalam Operasi Zebra Jaya 2014. Pemberian helm gratis dilakukan di Simpang Jalan Pemda Cibinong, Kabupaten Bogor.

"Sepekan Operasi Zebra 2014, ada sekitar 6.000 pengendara yang ditilang karena melanggar, dan sebagian besar adalah pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm dan tak punya SIM," kata Kepala Unit Pendidikan dan Rekayasa Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Bogor Inspektur Satu Taufik kepada Tempo, Senin, 8 Oktober 2014.

Taufik menjelaskan pembagian helm dalam Operasi Zebra Jaya diharapkan dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan serta memberi pendidikan disiplin bagi pengguna kendaraan. "Kami harap masyarakat dapat meningkatkan kesadaran hukum dalam berkendara sehingga tidak ada lagi kecelakaan dan pelanggaran," ujarnya.

Seorang pelanggar yang mendapat helm, Riyanti, 29 tahun, mengatakan sengaja tidak mengenakan helm karena hanya menempuh jarak dekat. "Antara pasar dan rumah saya dekat sekali, paling 500 meter. Makanya saya tak pakai helm," katanya. Meski ditilang, Riyanti berterima kasih kepada polisi yang telah memberinya helm. "Tapi memang terkadang saya lupa tak pakai helm."

Sumber: Tempo.co
Previous
Next Post »
Thanks for your comment