Masuk Kawasan Cibinong Raya, Warga Babakan Madang Diminta Bersiap

Jasa Pembuatan Website
Dipersiapkannya wilayah Kecamatan Babakan Madang menjadi salah satu wilayah yang masuk dalam kawasan Cibinong Raya, membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor terus melakukan pembenahan, dan meminta kepada masyarakat agar bersiap diri menjadi bagian dari masyarakat kota metropolitan Cibinong Raya. Hal tersebut dikatakan oleh Asisten Pemerintahan Pemkab Bogor, Burhanuddin, saat melaksanakan kegiatan saba desa atau Jumat keliling (Jumling) di masjid Assabikul Khoerot, Desa Cipambuan RT 02/02, Kecamatan Babakan Madang, Jumat (31/10). "Jadi warga masyarakat harus sudah siap akan pembangunan wilayah Babakan Madang ini," katanya dihadapan warga.

Menurutnya, persiapan untuk menjadikan kawasan Cibinong Raya yang meliputi Kecamatan Cibinong, Babakan Madang, Citeureup, Bojong Gede, dan Kecamatan Sukaraja terus dilakukan oleh Pemkab Bogor. "Babakan Madang dipersiapkan sebagai daerah perkotaan yg masuk wilayah Cibinong Raya, oleh karena itu kita juga harus mempersiapkan segala sesuatunya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Cipambuan, Dadang Darojat menyatakan, dengan adanya kegiatan ini dapat menjadikan sebuah motivasi bagi masyarakat sebagai bagian dari pembangunan wilayah. "Mudah – mudahan dengan adanya tim saba desa bisa memberikan kabaikan bagi warga kami ini," tandasnya.

Seperti biasanya, dalam Jumling kali ini, Pemkab Bogor juga menyalurkan bantuan sarana keagamaan bagi masjid ini, penyerahan tersebut dilakukan oleh Asisten Pemerintahan Pemkab Bogor, Burhanuddin, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bogor, H. Suhendra, dan ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Bogor, KH. Tibrizi. "Kami membawa amanat dari Pemkab Bogor utk pembangunan masjid ini sebesar Rp. 50 juta, saya harap warga disini harus siap untuk membantu pembangunan masjid ini," harap Kepala Kantor Kemenag, H. Suhendra selaku ketua tim Jumling kali ini.

Tak hanya itu, bantuan juga diberikan oleh kantor Kemenag Kabupaten Bogor berupa kitab suci Al – Qur’an. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan oleh Kepala Kantor Kemenag, H. Suhendra. (ARI/Diskominfo Kab. Bogor)

Sumber: bogorkab.go.id
Previous
Next Post »
Thanks for your comment