Superblok Cibinong City Centre Rampung 2018

Jasa Pembuatan Website
Superblok Cibinong City Centre ditargetkan rampung pada 2018. Proyek kawasan properti terpadu (mixed use) yang berlokasi di Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat tersebut diperkirakan menyerap total investasi Rp 2 triliun. Cibinong City Centre dikembangkan oleh PT Puri Wahid Pratama (PWP).

Pembangunan fisik tahap pertama dilakukan pada 2011 dan seluruh proyek ditargetkan tuntas pada 2018. Di atas superblok yang berdiri di lahan 22 hektare tersebut akan dibangun rumah toko (ruko), mal, hotel, apartemen, rumah tapak, dan water park.

Komisaris PWP Denny Putera Husodo mengatakan, hingga perampungan paling tidak dilakukan tiga tahapan pembangunan. Tahap pertama dilaksanakan pada 2011, dengan unit proyek yang digarap adalah ruko tahap I. Selanjutnya tahap dua dilaksanakan pada 2012 - 2013, dengan unit proyek yang digarap adalah ruko tahap II dan mal.

"Dalam tahap dua itu lah kami telah membangun City Mall@Cibinong," ujar Denny di Cibinong, Selasa (23/9). Mal termegah di Kabupaten Bogor tersebut sudah beroperasi pada Desember 2013.

Seharusnya, lanjut Denny, tahap tiga dilaksanakan pada 2014, dengan unit proyek yang dibangun adalah hotel bintang empat. Namun, karena satu dan lain hal, tahap tiga tidak dapat dilaksanakan pada 2014. "Salah satu alasan kami menunda pembangunan hotel adalah belum pastinya situasi pasca pemilu dan pilpres," ujar Denny.

Menurut rencana, tambah dia, hotel berkapasitas 300 kamar tersebut berlokasi di dekat City Mall@Cibinong. Saat ini,rencana pembangunan hotel masuk tahapan rancangan detail gambar. Perusahaan menargetkan realisasi pembangunan dilakukan pada 2015.

Pada tahun yang sama, pengembang mempertimbangkan untuk membangun proyek lain di dekat lokasi ruko. Hanya saja, Denny tidak dapat memastikan unit proyek yang akan dibangun setelah pembangunan hotel.

"Ada beberapa rencana. Ada kemungkinan, kami membangun apartemen, ruko, atau rumah tapak menengah atas, setelah pembangunan hotel bintang empat. Bahkan, kami bisa juga membangun hotel lagi, dengan segmen budget. Namun, saat ini belum bisa dipastikan," jelas Denny.

Sumber: Berita Satu
Previous
Next Post »
Thanks for your comment