PWP Kaji Pembangunan Apartemen di Cibinong

Jasa Pembuatan Website
PT Puri Wahid Pratama (PWP) mengkaji pembangunan apartemen berinvestasi kurang lebih Rp 250 miliar. Proyek ini merupakan bagian dari Superblok Cibinong City Center, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Komisaris PT PWP Denny Putra Husodo mengatakan, alasan memasukkan apartemen dalam superblok terkait dengan peluang bisnis. Di samping itu, potensi pasar juga turut menjadi pertimbangan.

"Saat ini, proyek apartemen masih dalam tahap kajian dan konsep," ujar Denny di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (26/9).

Dalam kajian, apartemen ini akan dibangun setelah proyek integrasi mal dan hotel selesai digarap. Denny mengatakan, integrasi mal dan hotel dibangun tahun depan.

"Setelah mal dan hotel, kami akan bangun apartemen. Mungkin tiga tahun lagi," kata dia.

Saat ini, lanjutnya, proyek yang sudah terbangun di area superblok adalah kompleks bangunan komersial dan Cibinong City Mal (CCM). Menurut rencana, CCM akan beroperasi pada 19 Oktober 2013.

Soal investasi apartemen, menurut Denny, saat ini masih dalam tahap kajian. Namun, diperkirakan nilai yang dibutuhkan tidak jauh dari investasi proyek integrasi mal dan hotel, yakni Rp 250 miliar.

Denny menambahkan, Cibinong merupakan lokasi strategis dan potensial bagi berdirinya sebuah apartemen. Kendati saat ini belum ada apartemen berdiri di lokasi ini bukan berarti potensi bisnisnya tidak ada.

Dari sisi lokasi, Cibinong dekat dengan Jakarta dan Bogor. Banyak warga Cibinong yang kerja di Jakar ta. Hanya saja, kawasan ini belum terlihat nuansa kotanya.

"Kami berharap, dengan pembangunan mal dan hotel menjadi katalis agar Cibinong agar benar-benar menjadi kota. Ke depan, dua-tiga tahun, kami berharap Cibinong menjadi kota mandiri di wilayah Kabupaten Bogor. Salah satu penunjang kota itu kan apartemen. Jadi, adanya saling korelasi itu yang mendorong kami membangun apartemen," papar dia.

Sumber: BeritaSatu
Previous
Next Post »
Thanks for your comment